oleh

Empat SMP di Kab. Cirebon Laksanakan UN Berbasis Komputer

Cirebontrust.com – Empat sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Cirebon melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Namun dari empat SMP tersebut, hanya satu SMP yang melaksanakan UNBK dengan mandiri atau melaksanakan di sekolah sendiri.

Dari empat sekolah, hanya SMPN 1 Sumber yang melaksanakan UNBK mandiri, sementara SMPN 1 Ciledug, SMPN 1 Lemahabang dan SMPN 1 Jamblang harus melaksanakan di SMK terdekat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdullah Anwar mengatakan ada sekitar 1200 yang mengikuti UNBK di empat sekolah tersebut. Asdullah menilai persiapan UNBK di Kabupaten Cirebon sudah cukup bagus.

“Tadi saya lihat dan monitoring persiapan sudah maksimal, sudah bagus dan dari pihak sekolah bilang tidak ada kendala,” kata Asdullah saat mendampingi Bupati H. Sunjaya Purwadisastra di SMPN 1 Sumber, Selasa (02/05).

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Sumber, H. Mashuri tetap mengantisipasi kemungkinan mati listrik saat pelaksanaan UNBK di sekolahnya.

“Kami tidak ingin terulang sekolah lain yang mati lampu saat UNBK maka saya siapkan genset untuk antisipasinya,” kata Mashuri.

Mashuri menambahkan pada hari pertama UNBK ini tidak ditemukan kendala yang berarti. Dirinya juga berharap agar pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar sampai hari terakhir.

“Sejauh ini belum ada kendala, mudah-mudahan sampai selesai lancar,” imbuhnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed