oleh

Dua Pelaku Curanmor di Losarang Babak Belur Diamuk Massa

Citrust.id – Dua pelaku pencurian sepeda motor babak belur diamuk massa di jalan toang sawah Desa Ranjeng Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Minggu (10/12).

Meskipun kedua pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga, namun nyawanya masih bisa diselamatkan, setelah diamankan sejumlah warga dan aparat desa ke Balai desa setempat.

Informasi yang dihimpun Citrust.id menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, bermula pada saat seorang warga yakni Dul akan bekerja di sawah. Namun ketika akan parkir di tanggul sawah, ia melihat 2 orang pelaku sedang merusak kunci sepeda motor yang diketahui milik Husen (40) warga Desa Santing, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Mengetahui aksi yang dilakukan kedua pelaku tersebut, kemudian Dul meneriaki kedua pelaku. Akibat teriakan Dul tersebut, sehingga membuat kaget kedua pelaku. Namun nahas, ketika kedua pelaku akan kabur, pelaku terjatuh, kemudian kedua pelaku diamankan oleh sejumlah warga lainnya yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Warga yang sudah geram akibat ulah pelaku, hingga keduanya mendapat pukulan keras dari warga di bagian wajah dan badan pelaku, kemudian membawa kedua pelaku tersebut ke Balai desa Ranjeng.

Polisi yang mendapat laporan warga tersebut, langsung datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Losarang guna dilakukan proses hukum selanjutnya.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin melalui Kapolsek Losarang Kompol I Ketut Sumadhana SH MH mengungkapkan, kedua pelaku tersebut melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP.

“Kedua pelaku tersebut Lukman (18) dan Cahedi (18), keduanya merupakan warga Desa Jatimunggul Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu,” jelasnya.

Dikatakannya, barang bukti yang diamankan yaitu 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125, no pol E-6544-RG warna putih merah milik korban, 1 unit sepeda motor Yamaha vixion tanpa plat nomor yang hangus terbakar serta 1 buah kunci palsu / leter T.

Hingga saat ini, kedua pelaku masih diamankan di Mapolsek Losarang untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh petugas. /Didi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed