oleh

Dua Hari Terendam Banjir, Ratusan Warga Villa Indah Dievakuasi

aitrades

Citrust.id – Banjir yang merendam 340 rumah warga Villa Indah, Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon selama dua hari mengancam kesehatan dan keselamatan warga.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban dan banjir susulan, ratusan warga Villa Indah akhirnya dievakuasi menggunakan perahu karet yang disediakan oleh Lanal (TNI-AL) Kabupaten Cirebon dan Polair Kabupaten Cirebon ke posko pengungsian.

“Sekarang kita evakuasi warga ke posko pengungsian di dekat jalan raya desa setempat, karena lokasinya aman dari banjir,” papar Komandan Regu Sarwandi, Minggu (12/03).

Ia juga memaparkan, ratusan warga dievakuasi dan pihaknya memprioritaskan wanita dan anak-anak, “tadi banyak sekali, tidak terhitung, kami mengutamakan wanita dan anak-anak,” terangnya.

Hal serupa juga diungkapakn salah seorang warga korban banjir, Anisa (37), yang mengaku takut terhadap banjir susulan yang sewaktu-waktu menerjang rumahnya.

“Kami takut ada banjir susulan, kan sekarang mendung, takut juga lampunya mati, jadi kami milih dievakuasi,” paparnya kepada citrust.id. /314

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed