oleh

DSP3A Gelar Pemilihan Duta Anak Kota Cirebon 2019

Citrust.id – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Kota Cirebon mengadakan pemilihan Duta Anak Kota Cirebon Tahun 2019.

Kepala Bidang Perlindungan Anak DSP3A Kota Cirebon, Hj. Haniyati mengatakan, pemilihan Duta Anak Kota Cirebon diikuti puluhan pelajar tingkat SMP dan SMA. Mereka akan menjadi penerus pengurus Forum Anak Kota Cirebon.

“Kami menjaring dulu melalui surat ke semua sekolah tingkat lanjutan SMP dan SMA serta SMK untuk mengirim calon-calonnya sebagai penerus pengurus Forum Anak Kota Cirebon,” ungkapnya, Rabu (30/1/2019).

Tidak hanya itu, mereka yang terpilih akan mewakili Kota Cirebon dalam ajang serupa tingkat provinsi.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak akan diberikan pembekalan berupa materi, testimoni dari mantan forum anak sebelumnya. Ada juga Forum diskusi yang dipimpin seorang psikolog, dan pemateri dari komunitas anak.

“Anak-anak akan diberikan semangat untuk bisa berperan lebih dalam Forum Anak Kota Cirebon,” beber dia.

Indikator Duta Anak Kota Cirebon, yakni selain mempunyai kemampuan kompetisi yang lebih juga harus multitalenta, seperti ahli di bidang musik, menari, menulis, dan lain-lain.

Haniyati menekankan, Forum Anak Kota Cirebon memiliki peran sentral sebagai pelopor dan pelapor. Artinya, mereka harus menjadi agen pembaharuan dalam penyampaian aspirasi dan hak-hak para anak.

“Anak-anak tersebut berperan dalam mensosialisasikan kota layak anak, undang-undang perlindungan anak, dan konvensi hak anak,” paparnya. /dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed