oleh

DPRD Kuningan Desak Satpol PP Tutup Toko Modern Bermasalah

Kuningantrust.com – Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Kuningan melalui leading sektor, yakni Satpol PP untuk menutup sejumlah toko modern yang bermasalah.

Hal itu, menyusul banyaknya temuan dan penyampaian aspirasi masyarakat yang tergabung dalam organisasi Gerakan Rakyat Indoensia Baru (GRIB).

“Kita mendapatkan laporan, sejumlah toko modern itu tidak memiliki kelengkapan surat perizinan dalam pelaksanaan operasional sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Maka, kata dia sangat wajar dan memang harus jika ada permintaan penutupan toko modern itu, dirinya Ketua DPRD Kuningan jelas mendukung apa yang disampaikan masyarakat.

Desakan penutupan itu disampaikannya di tengah berlangsungnya audensi antara DPRD dengan sejumlah masyarakat dan ormas GRIB Kabupaten Kuningan.

Audensi yang digealr di ruang istimewa DPRD Kuningan itu, mendapat perhatian dari sejumlah anggota dewan khususnya dari Komisi I dan Komisi II.

Bahkan sudah ada kesempatan, Ketua Komisi I, H Dede Ismail pihaknya berjanji akan melakukan pemanggilan terhadap pemerintah daerah yang membawahi pelaksanaan kerja seputar kegiatan perizinan dan tata hukum daerah.

sementara itu, Ketua Satgas GRIB, Dodi mengatakan pihaknya mengapreasiasi terhadap ketua DPRD Kuningan yang telah bersikap tegas, terutama permintaan penutupan terhadap toko modern yang bermasalah. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed