oleh

DPD Partai NasDem Segera Kirimkan 5 Nama Balonbup Cirebon ke DPP

Cirebontrust.com – DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon, akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat seluruh kandidat bakal calon Bupati dari partainya.

Terhitung sejak, Senin (01/05) sebanyak lima nama bakal calon bupati Cirebon dari NasDem sudah resmi ditetapkan. Kelimanya yakni, H. Sukaryadi, H. Kalinga, H. Rakhmat, Agus Supriyadi dan Yon Haryono.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon, H. Sukaryadi mengatakan kelima nama ini selanjutnya akan dikirim ke DPP NasDem untuk dilakukan survei sebelum turunnya rekomendasi nama.

Sukaryadi mengatakan mekanisme partai tetap akan ditempuh. Pihaknya akan menhormati keputusan DPP terkait bakal calon yang melalui partai yang dipiminnya itu.

“Semua nama nanti akan dikirim ke DPP. Selanjutnya, akan dilakukan survei oleh DPP untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitasnya,” kata Sukaryadi usai penutupan dan pengumuman bakal calon Bupati dari NasDem di kantor DPD NasDem Kabupaten Cirebon.

Sukaryadi menambahkan, bakal calon bupati yang tidak percaya diri setelah mendaftar ke NasDem menjadi pertimbangan yang serius. Hal itu, dikatakan Sukaryadi mengenai kemungkinan bakal calon yang mendaftar ke partai lain, apabila namanya tidak direkomendasikan oleh DPP NasDem.

Sukaryadi juga menegaskan semua calon yang mendaftar ke NasDem otomatis akan menjadi kader NasDem. Hal itu, tertuang dalam salah satu poin formulir pensaftaran bakal calon Bupati dari NasDem.

“Silahkan saja yang mau mendaftar di partai lain sebelum rekomendasi keluar, tapi yang jelas bakal calon yang mendaftar otomatia menjadi kader. Apabila itu terjadi maka dalam proses rekomendasi akan menjadi pertimbangan DPP,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP NasDem, Nining Indra Saleh mengatakan semua bakal calon bupati yang mendaftar merupakan nama yang diunggulkan. Latar belakang yang bervariasi mulai dari birokrat hingga pengusaha dinilai mempunyai keunggulan.

“DPP setelah ini akan memutuskan jadwal DPD NasDem Jawa Barat harus melaporkan ke DPP,” singkatnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed