oleh

Dosen ITB Masuk Daftar 30 Ilustrator Botani Terbaik di Dunia

Citrust.id – Dalam ajang The 2018 Margaret Flokton Award, salah satu Dosen dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Isntitut Teknologi Bandung (ITB) masuk sebagai salah satu ilustrator Botani terbaik di dunia, dan karyanya tersebut masuk ke-24 dari jumlah 30 ilustrator botan, dosen tersebut bernama Ichsan Suwandi.

“Saya masuk dalam nominator tungal dari Indonesia, dan masuk dalam urutan ke-24 dari 30 Ilusrator Botani di Dunia. Dan ilutrasi yang saya gambar adalah tentang tanaman mengkudu, dan ini baru pertama kali saya ikut lomba yang dihelat tahunan itu di Autsralia, dan karya saya dipamerkan di Maiden Theatre, Sydney, Australia, pada tanggal 21 April- 6 Mei 2018 bersama karya-karya terbaik lainnya,” ujar Dosen ITB ini.

Lanjutnya lagi, bahwa ilustrasi botani tersebut bukan saja hanya untuk seni gambar sekaligus berfungsi sebagai identifikasi tumbuhan, dan penghargaan tersebut sebagai bentuk untuk memberikan wadah kepada ilustrator botani dunia sekalgus dalam melestarikan alat identifikasi ilmiah konvensional, dan ini terbuka untuk umum, biasa siapa saja mengikuti seperti seniman akan tetapi harus menekuni dulu bidang identifikasi tumbuhan. /sw

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed