oleh

Dorong Potensi Wisata, ASPPI Bakal Gelar West Java Travel Mart 3 Cirebon-Majalengka

Citrust.id – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPC Wilayah III Cirebon bakal menggelar West Java Travel Mart 3 (WJTM 3) pada 18-20 September 2018.

Ketua ASPPI DPD Jawa Barat, Deasz Alexandrie, menjelaskan, WJTM 3 digelar sebagai salah satu upaya mengembangkan potensi wisata di wilayah Timur Jawa Barat. WJTM 3 memperkenalkan berbagai destinasi wisata Jawa Barat, khususnya destinasi wisata di Cirebon dan Majalengka.

“WJTM 3 mempertemukan pelaku wisata lokal maupun internasional. Para buyer akan bertemu dengan seller untuk mempromosikan wisata daerah yang menarik dan patut dikunjungi,” ujarnya, Senin (09/09) di Hotel Verse Cirebon.

Deasz mengatakan, tahun ini ditargetkan ada 100 buyer dan 50 seller. Sebanyak 50 seller berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Ciayumajakuning, Bali, Jogjakarta, Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Mereka akan dipertemukan dalam sesi table top dan kunjungan ke destinasi wisata.

Ia menambahkan, WJTM 3 juga bisa perekonomian daerah serta lebih berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jika destinasi wisata ramai dikunjungi, maka akan bermunculan hotel, bisnis kuliner, pakaian, cindera mata dan lain-lain,” kata Deasz. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed