oleh

Dongkrak Ekonomi Mikro, Bisnis Kuliner Puding Sedot Makin Digemari

Citrust.id – Bulan suci Ramadan 2018 membawa berkah bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Cirebon. Salah satunya adalah bisnis kuliner kekinian “Puding Sedot (Pudot)”.

Owner “Dipta Puding Sedot”, Della, mengatakan, Puding Sedot atau Pudot saat ini tengah tren di kalangan masyarakat. Pudot cocok dijadikan makanan takjil saat berbuka puasa. Ada banyak varian rasa yang ditawarkan, yakni Melon, Coklat, Anggur, Nangka, Doger dan lain-lain.

“Dipta Pudot memiliki cita rasa khas manis dan segar. Cocok dijadikan sajian berbuka puasa” kata Della, Minggu (20/5) di gerainya, Perumahan Permata Harjamukti, Kota Cirebon.

Diungkapkan Della, Pudot diproduksi di rumahnya yang sekaligis dijadikan gerai. Dalam sehari ia menghasilkan 300 cup Pudot. Bahan baku yang dihabiskan yakni susu dan gula asli 10 kilogram sehari.

“Dengan banderol Rp5 ribu per-cupnya, masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orangtua, sudah mendapatkan kuliner sehat yang bebas dari pengawet,” ujarnya.

Sebelumnya, imbuh Della, ia menjalankan bisnis catering dan snack box sejak 2015. Bisnis kuliner Pudot ia rintis mulai bulan Ramadan tahun ini. Walau dipasarkan melalui jejaring warung, namun omset yang dihasilkan dinilai menjanjikan.

“Saya ingin turut membantu menggairahkan sektor ekonomi mikro melalui jejaring warung rumah tangga,” terangnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed