oleh

DKOPK Kota Cirebon Wacanakan Event Kebudayaan Besar-besaran pada 2019

Citrust.id – Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon rencanakan event besar-besaran dengan mengusung topik pagelaran seni dan kebudayaan di tahun 2019 nanti. Hal tersebut dilakukan guna menarik para wisatawan.

Demikian dikatakan oleh Sekretaris DKOKP Kota Cirebon, Edi Bagja kepada citrust.id di kantor dinas setempat, Kecamatan Kesambi, Jumat (9/11/2018).

“Nanti kita rapat dengan para camat. Kira-kira di Pekalipan ada kesenian apa, di Lemahwungkuk ada kebudayaan apa, dan lainnya karena kita akan mengadakan pagelaran. Yang jelas kita mau membuat kalender event,” ungkap Edi.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, rencana tersebut akan dijadikan acara tahunan yang terselenggara secara terjadwal di masing-masing kecamatan.

“Nantinya para wisatawan akan kita arahkan ke kecamatan mana yang ada eventnya sesuai dengan jadwal yang akan tersusun nanti,” tambahnya.

Sebagai bentuk komitmen, pihaknya akan melaunching wacana kalender event ini dalam Cirebon Festival (Cifes). Tambah Edi, termasuk segala kegiatan kebudayaan seperti ritual keagamaan, hari jadi Kota Cirebon, sedekah bumi, dan lain sebagainya akan turut dilibatkan.

“Semua stakeholder juga akan kami undang dalam diskusi untuk mematangkan wacana ini. Yang pasti pada 2019 nanti, kami berupaya meningkatkan pariwisata di Cirebon,” tandas Edi./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed