oleh

DKM Al-Jabbar Gelar Seminar Tentang Keagamaan

Cirebontrust.com – Ratusan siswa-siswi SMA dari sejumlah sekolah di Kabupaten Cirebon diberikan pembelajaran untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan, Senin (29/05).

Mereka mengikuti pembelajaran di Masjid Al-Jabbar yang di Kecamatan Plumbon. Ketua DKM Masjid Al-Jabbar, H. Satori mengatakan pembelejaran yang dikemas dalam seminar ini untuk mendidik para siswa-siswi di Kabupaten Cirebon.

Menurutnya seminar yang diadakannya, untuk memberikan pelajaran agar yang dilakukan di bulan suci Ramadhan bisa bermanfaat.

Satori menambahkan siswa-siswi di Kabupaten Cirebon dihimbau agar mengikuti kegiatan yang diadakan di setiap masjid masing-masing.

“Daripada dirumah mendin ikut seminar, tausiyah dan lainnya termasuk seminar ini. Ini kan bisa menambah ibadah serta menambah ilmu agama,” kata Satori seusai seminar yang bertema “menuju generasi rabbi radhiyya”.

Seminar ramadhan “for abu putih” yang diadakan DKM Masjid Al- Jabbar juga untuk mensyiarkan agama, termasuk pada siswa dan siswi.

“Ini agar di bulan Ramadhan memanfaatkanya tidak salah jalan. Makanya DKM berikan pembelajaran agar lebih bermanfaat,” katanya.

Satori menambahkan seminar ini maraton dilaksanakan selama 17 hari. Dalam sehari, DKM menargetkan sedikitnya 500 siswa dan siswi untuk mengikuti seminar ini.

“Pembicara nya ada dari politisi wakil walikota Bekasi, ormas, tokoh ulama juga BNN ada. Supaya siswa tahu bahaya narkoba,” katanya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed