oleh

Disperindag Kabupaten Cirebon Pastikan Stok Pangan Aman Selama Ramadhan

Cirebontrust.com – Pemerintah Kabupaten Cirebon, memastikan stok pangan menjelang dan selama Ramadhan di Kabupaten Cirebon aman. Hal itu disampaikan Bupati, H. Sunjaya Purwadisastra setelah melakukan pemantauan bersama Disperindag, Bulog dan Bank Indonesia Cabang Cirebon di sejumlah pasar tradisonal.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, Deni Agustin mengatakan dari hasil pemantauan di sejumlah pasar di Kabupaten Cirebon, stok kebutuhan pangan mencukupi bahkan untuk satu tahun ke depan.

“Tadi kita lihat sendiri stok pangan aman untuk menjelang dan selama Ramadhan ini,” kata Deni saat memantau stok dan harga di pasar darurat Pasalaran Weru, Rabu (24/05).

Deni menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, untuk tidak panik saat berbelanja. Hal itu, karena stok pangan di Kabupaten Cirebon masih mencukupi.

“Jadi untuk yang berbelanja jangan khawatir, tidak perlu ada aksi belanja besar,” katanya.

Untuk harga sembako di sejumlah pasar di Kabupaten Cirebon, Deni memastikan masih dalam kategori stabil. Di pasar darurat Pasalaran Weru, kenaikan harga terjadi pada bawang putih yang saat ini berada dikisaran harga Rp 55-60 ribu per kilogram.

“Untuk harga sangat stabil meskipun ada sedikit kenaikan, tapi banyak juga harga komoditi yang turun. Hanya bawang putih yang naik,” ungkapnya.

Untuk menekan harga tetap stabil, pihaknya juga akan melakukan operasi pasar dalam waktu dekat ini. Masih untuk bawang putih, pihaknya bekerjasama dengan Bulog menjual harga bawan putih dengan murah.

“Untuk bawang putih kita sudah sediakan dengan harga Rp 38 ribu per kilogram,” pungkasnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed