oleh

Dishub Kab. Cirebon Nilai Terminal Harjamukti Tidak Ideal

Cirebontrust.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon menilai salah satu upaya mengatasi kemacetan di musim mudik, yakni dengan mengalihkan kendaraan umum ke jalan tol.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon menganggap Terminal Harjamukti Kota Cirebon berada dalam kondisi tidak ideal. Menurutnya, jika lokasi Terminal Harjamukti dekat dengan pintu tol, maka hal tersebut bisa mengurai kemacetan.

“Terminal di Kota tidak ideal, itu harusnya dekat dengan jalan Ciperna supaya mobil yang keluar bisa langsung masuk tol. Itu kan bisa mengurangi kemacetan di pantura saat mudik nanti,” katanya.

Abraham menambahkan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk semua jenis kendaraan, termasuk kendaraan roda dua. Menurut Abraham, kemacetan yang terjadi sebagian besar di wilayah III Cirebon.

“Nanti ada jalur alternatif bisa dari Sumber ke Ciperna dan bisa ke Jawa Tengah melalui Waled. Itu bisa mengurangi volume kendaraan di pantura,” ungkap Abraham.

Selain itu, yang menyebabkan kemacetan juga karena adanya terminal bayangan. Untuk itu pihaknya akan melakukan razia untuk menindak kendaraan yang sering berhenti di terminal bayangan.

“Palimanan dan Jamblang itu ada (terminal bayarngan, red), kalau arus balik pasti macet. Kami akan tindak nanti,” imbuhnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed