oleh

Disebut Jadi Partai Tertutup untuk Eksternal, Ini Tanggapan Gerindra

Cirebontrust.com – Beberapa partai besar sudah melakukan pendaftaran secara terbuka bagi bakal calon bupati ataupun wakilnya. Meski tidak melakukan hal serupa, Partai Gerindra membantah menjadi partai tertutup bagi pihak eskternal.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon H Subhan mengatakan, saat ini penjaringan di internal partai sedang berjalan. Namun, mekanisme penjaringan secara menyeluruh masih menunggu keputusan dari DPP Partai Gerindra.

“Bagaimana petunjuk pelaksana dan petunjuk teknisnya terkait penjaringan bagi eksternal, kita masih menunggu keputusan dari DPP,” kata Subhan, Selasa (30/05).

Menurutnya, dalam proses penjaringan secara internal, Partai Gerindra akan mengutamakan kader terbaik.

“Khusus untuk pihak eksternal, Partai Gerindra sama sekali tidak tertutup, mangga saja ketika penjaringan sudah dibuka bagi pihak eksternal,” ujarnya.

Mengenai nama-nama di internal partai yang sudah masuk dalam bursa penjaringan, Subhan enggan membeberkannya. Sejauh ini, komunikasi dengan PKS sebagai partai koalisi di pilkada DKI Jakarta terus dilakukan secara intens. Subhan mengaku komunikasinya dengan Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon Junaedi lancar.

“Dengan partai lain saja lancar, apalagi dengan PKS. Komunikasi dengan Pak Junaedi lancar. Mengenai kemungkinan koalisi di Jakarta yang bisa diteruskan di daerah, kita harus mempertimbangkan kondisi lokal, sehingga saya belum tahu apakah koalisi di Jakarta akan diteruskan di Kabupaten Cirebon atau tidak,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Daddy Rochanady mengungkapkan, soal koalisi partai Gerindra dengan partai lainnya pun belum ada instruksi apapun dari DPP. Soal apakah koalisi akan sama dengan pilgub DKI Jakarta, menurutnya, bisa saja terjadi.

“Kita sandingkan dengan kondisi lokal,” singkatnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed