oleh

Disbudparpora Kabupaten Cirebon Gelar Pameran Prestasi Hasil Karya Pemuda 2018

Citrust.id – Tingkatkan kreativitas seni dan karya, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon rangkul para pemuda untuk unjuk gigi dalam Pameran Prestasi Hasil Karya Pemuda 2018.

Kabid Pemuda Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Asep Kurnia mengatakan hal ini menjadi bukti bahwa pemuda tidak selamanya identik dengan kenakalan. Tambah Asep, lewat pameran ini adalah momentum bagi mereka untuk mempertunjukkan bahwa mereka mampu untuk berkarya.

“Kita usung tema kreasi anak bangsa, Indonesia bersatu pemuda Indonesia bersatu. Jadi kita ingin merangkul pemuda untuk bersatu membangun negeri,” ungkap Asep kepada citrust.id di Gor Ranggajati, Sabtu (10/11/2018).

Berbagai kreativitas disuguhkan dalam pameran tersebut, mulai dari kerajinan tangan, olahan makanan, seni dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, Asep menilai dengan diadakannya pameran selain sebagai wadah para pemuda menuangkan kreativitas, juga sekaligus menjadi market untuk mereka memperkenalkan hasil produknya masing-masing.

Dirinya berharap, para pemuda yang menjadi bagian dari pameran ini bisa menjadi pelopor bagi rekan-rekannya yang lain berani berwirausaha.

“Kegiatan kita adakan selama 2 hari, dan kebetulan sekarang hari pahlawan, ini momen yang bagus karena bisa sekaligus menjadi pengasah semangat mereka,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed