oleh

Disbudparpora Agendakan Event Serupa The Caruban Carnival di Cirebon Timur

Cirebontrust.com – Sukses dengan gelaran The Caruban Carnival, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon akan gelar event serupa di wilayah Cirebon Timur‎.

Event tersebut, dinamakan Festival Cisanggarung, yang tujuannya untuk membangkitkan seni budaya di wilayah tersebut.

“Kita mulai tahun 2018. Kita akan usulkan anggaran ke Pemda. Nanti akan dijadikan event tetap tahunan di Cirebon Timur. Kegiatannya terfokus kelestarian seni budaya Cirebon. Kita kolaborasikan dengan kesenian kontemporer,” terang Hartono, Kadisbudparpora, saat mendampingi safari politik bupati di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah, Desa Pabuaran Lor, Kecamatan Pabuaran, Selasa (15/05).

Selain mengadakan event, Hartono mengaku telah melakukan pembinaan kesenian tradisional, agar tetap terjaga kelestariannya.

Ada 165 kesenian tradisional yang saat ini dibina oleh Disbudparpora, harapannya hasil binaan tersebut bisa membangkitkan kembali kesenian tradisional yang hampir punah.

“Kita support yang hampir punah‎. Kita juga lagi fokus pengembangan tempat wisata. Sedang menggali potensi wisata apa yang bisa diangkat. Sementara potensi wisata di Cirebon Timur adalah Setu Sedong, Belawa juga,” tandasnya. (Riky Sonia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed