oleh

Dinas Pendidikan Kab. Cirebon Adakan Seminar Bahaya Perdagangan Manusia

Citrust.id – Di zaman milenial ini, masih sangat rawan dengan adanya jual beli manusia, atau biasa kita dengar Human Trafficking.

Baru baru ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon (02/03) mengadakan seminar di hotel Apita Jalan Tuparev Kedawung Kab. Cirebon dengan tema bahaya Human Trafficking di era milenial dan pencegahannya.

Seminar yang diselenggarakan dari jam 08.00 wib-15.00 wib dan dihadiri oleh seluruh pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Cirebon tersebut diisi oleh Hj. Euis Suhartati (45), pembina Yayasan Banati.

“Anak Lulusan SMK harus lebih hati-hati dalam mencari pekerjaan, karena ada korban Trafficking yang mau dibawa ke Semarang untuk di Pekerjakan di kebun Sawit Malaysia, dan ironisnya lagi trafficker tersebut adalah seorang pedagang nasi jamblang yang berada di Kota Cirebon,” ujar aktivis wanita ini. /imam muslim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Perdagangan manusia jelas merupakan tindak kejahatan. Butuh kesungguhan dan penegakkan hukum yang tegas atas tindak kejahatan ini. Karena dalam sistem kapitalis, menghalalkan segala cara untuk meraih keuntungan, sehingga para pelaku perdagangan manusia ini menganggap sebagai bisnis yang menguntungkan.

News Feed