oleh

Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Adakan Lomba penilaian Bumil

aitrades

Citrust.id – Memelihara kesehatan bagi ibu hamil (bumil) sangat diharuskan sekali agar anak dan ibunya bisa dijaga kesehatanya dari semenjak mengandung dampai melahirkan.

Atas Dasar itu sebanyak 36 ibu hamil dari perwakilan 18 puskesmas di yogyakarta diikut sertakan dalam lomba penilaian kesehatan ibu hamil tingkat kota. Penilaian itu bertujuan agar masyarakat bisa meningkatkan keperdulian, kesadaran untuk mewujudkan ibu hamil yang sehat, sekaligus acara ini baru dilakukan di Kota Yogyakarta, diwartakan Republika.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Fitria Yulia menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kematian karena kehamilan.” adapun penilaian yang dilakukan kaitan dengan umur ibu hamil, status kesehatan, serta jarak kehamilan, juga fundus uteri, lingkar lengan atas, kadar hemeglobin dan status imunisasi. Selain itu ketepatan dalam pemeriksaan K1-K4, ANC terpadu, pengetahuan tentang buku KIA, KB, Kesehatan gizi, gigi, kesehatan umum PKK, dan psikologi,” pungkasnya. (08/03/2018) /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed