oleh

Diduga Lakukan Pemerasan, 3 Pemuda Asal Patrol Ditangkap Polisi

Indramayutrust.com – Tiga pemuda yang berasal dari Desa/Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu yakni Im alias Toglo (21), Hen alias Mitro (22), dan Ras alias Wedeng, yang diduga pelaku pemerasan, berhasil dibekuk petugas Reskrim Polsek Patrol, Indramayu, Senin (29/05).

Saat ini ketiganya masih menjalani pemeriksaan polisi terkait perbuatannya. Aksi pelaku diketahui setelah polisi mendapat laporan dari korban, yaitu M. Jaenudin (18), warga Desa/Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

Dalam laporannya, disebutkan di Desa Sumuradem timur tepatnya blok Tamanbunga saat korban M Jaenudin sedang duduk bersama teman wanitanya, DJ, tiba-tiba didatangi pelaku yang menggunakan motor.

Bersamaan, salah satu pelaku dengan ciri menggunakan anting dan memakai jaket hitam langsung meminta uang kepada korban. Permintaan dengan cara memaksa ini dengan alasan untuk membeli minuman keras.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin didampingi Kapolsek Patrol AKP Wawan Suhendar dan Kasubag Humas AKP Heriyadi menuturkan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan korban kepada polisi.

“Permintaan itu oleh korban tak dituruti. Namun pelaku dengan kasar menggeledah badan korban, dan mengambil uang sebanyak Rp89 ribu. Bukan itu saja, bahkan pelaku ini mengambil HP korban,” kata Arif.

Dikatakannya, usai memaksa dan mengambil HP, para pelaku meninggalkan korban. Hanya saja, lanjut Arif, korban mengejar dengan maksud meminta HP untuk dikembalikan.

Arif menjelaskan, permintaan korban bukannya dituruti namun para pelaku ini malah memukul korban dengan menggunakan alat berupa ‘bernekel’ dan menendang korban, kemudian pelaku melarikan diri dengan membawa barang milik korban.

“Setelah mendapatkan laporan, jajaran kami berhasil menangkap ketiga pelaku dari rumahnya masing-masing, akibat perbuatannya yang melanggar Pasal 368 ayat 1 KUHP tentang pemerasan, pelaku terancam masuk penjara paling lama sembilan tahun,” tegasnya. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed