oleh

Di Cirebon, Sandiaga Uno Tawarkan Solusi Ekonomi Kerakyatan

Citrust.id – Ekonomi Indonesia tengah mengalami tantangan, ditambah nilai mata uang dolar yang terus melejit naik. Para pengusaha Indonesia, terutama para pelaku bisnis UMKM, harus menyikapi kondisi tersebut.

Demikian dikatakan Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno, di acara Trainer of Traner OK OCE Prasasti di Andalus City, Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (11/10/2018).

Dikatakan Sandi, dalam turbulensi ekonomi saat ini, dirinya menawarkan solusi ekonomi kerakyatan yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

Di tengah perekonomian Indonesia yang tak menentu ini, bisnis UMKM maupun pabrik diprediksi banyak yang tutup. Puluhan ribu tenaga kerja pun akan terkena dampaknya.

“Kami tidak ingin kondisi seperti ini terus berlanjut. Kami butuh pemerintahan yang kuat,” tegasnya.

Dalam kondisi ekonomi yang buruk, lanjut Sandi, pemerintah harus memberikan kebijakan yang terbaik. Namun, hal itu bisa dibantah dengan adanya pemilu. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik.

Ia menambahkan, pemilu bisa mengubah arah kebijakan. Artinya, kebijakan yang seyogyanya harus diambil bisa ditunda karena dikhawatirkan akan mempengaruhi elektoral.

“Untuk itu, komponen masyarakat dan pemerintah harus sepakat untuk menghadirkan kebijakan yamg terbaik bagi perekonomian Indonesia,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Koordinator OK OCE Prasasti, Dede Muharram, mengatakan, dirinya bersama sejumlah tim terus berupaya membangun ekonomi keumatan dengan memperkuat ekspor bukan impor.

“Banyak upaya yang akan kami lakukan. Salahsatunya Exhibition Quality Export pada 27-28 Oktober di Andalus City. Pada kegiatan itu, para buyer dari berbagai negara akan datang membeli produk Indonesia,” terangnya./haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed