oleh

Detik-detik Penyelamatan 13 ABK Asal Indramayu di Laut Sampit

aitrades

Citrust.id – Tiga belas anak buah kapal (ABK) “Bunga Hati Dua” berhasil diselamatkan oleh kapal niaga “Bahari Maju II” di perairan sampit Kalimantan Tengah pada Jumat (3/8) pukul 06.30 WIB.

Penyelamatan itu bermula pada saat salah satu kru kapal “Bahari Maju II” melihat sebuah perahu nelayan yang mengalami kecelakaan. Kru tersebut, lalu memberitahukan kepada kru kapal lainnya.

Setelah melihat melalui teropong, diketahui bahwa kapal nelayan tersebut terbalik.

Kru kapal juga melihat puluhan penumpang berada di kapal nelayan tersebut. Bahkan salah satu nelayan melaimbaikan kain sambil berteriak minta tolong.

Perihal tersebut diungkapkan Rahmat, master of SPOB Kapal Bahari Maju II, dalam keterangan resminya pada Minggu (05/08).

“Meski saat itu cuaca sedang buruk dan ombak lebih dari empat meter, kita tetap memutar haluan kapal dan menolong puluhan nelayan yang ada di laut,” katanya

Dikatakannya, ketiga belas ABK langsung dievakuasi ke kapal “Bahari Maju II”. “Kondisi para nelayan dalam kondisi dehidrasi dan lemas. Kami langsung berikan pakaian kering dan makanan serta minuman,” terangnya.

Setelah kondisinya membaik, belasan nelayan ini mengaku berasal dari Kabupaten Indramayu. /didi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed