oleh

Desa Japura Lor Diwacanakan Menjadi Central Pepaya California

Citrust.id – Tingkatkan potensi masyarakat, Desa Japura Lor, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon wacanakan program central pertanian pepaya california.

Hal demikian diungkapkan langsung oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Japura Lor, Saleh Buchori kepada citrust.id saat ditemui di kantor desa setempat, Senin (12/11/2018).

“Kita lihat kenapa Brebes maju karena mereka punya central telur asin. Karena itu kita juga ingin membuat central pepaya carlifornia di sini,” ungkap Saleh.

Lebih lanjut, Saleh menilai apabila wacana tersebut dapat terealisasikan otomatis mampu meningkatkan perekonomian masyarakat hingga berkali-kali lipat. Tambah Saleh, selama ini warga Japura Lor lebih memilih merantau untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Adapun rencana tersebut akan direalisasikan selepas keputusan pembangunan Bendungan Karet di Kecamatan Pangenan yang menjadi rencana pembangunan dari pemerintah pusat.

“Kita tunggu keputusan pembangunan bendungan ini akan kapan dibuat. Karena susah juga kalau kita laksanakan budidaya ini sedari sekarang, tapi debit airnya kurang,” tambah dia.

Menurutnya, iklim di Desa Japura Lor sangat mendukung dalam perealisasian rencana tersebut. Lanjut Saleh, pepaya carlifornia terbilang mudah untuk dibudidayakan.

“Intensitas suhu matahari di sini cocok sekali. Ditambah dengan perawatan yang baik kualitas rasa dari pepaya nantinya akan menjadi unggulan,” tandas Saleh./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed