oleh

Debat Publik Ke-2 Pilwalkot Cirebon 2018 Angkat Lingkungan Hidup, SDA, Energi, Ketahanan Pangan dan Laut

aitrades

Citrust.id – Debat publik ke-2 Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon 2018, Bamunas S Boediman (Oki)-Effendi Edo (OKE) dan Nashrudin Azis-Eti Herawati (PASTI) berlangsung di Luxton Hotel Cirebon, Rabu (9/5).

Acara tersebut dipandu moderator yang merupakan akademisi dari Universitas Padjajaran, Dra Mudiyati Rahmatunnisa, MA PhD.

Tema yang diangkat pada debat publik kali ini adalah lingkungan hidup, sumber daya alam, energi dan ketahanan pangan serta kelautan khususnya terkait pemberdayaan nelayan.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan, dirinya berharap semua pihak bisa belajar dari pelaksanaan debat publik pertama. Sehingga debat kedua ini dapat berjalan dengan baik.

Emirzal juga berpesan kepada para pendukung paslon agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pemilih pemula pada Pilwalkot Cirebon 2018 sebanyak 30 persen. Melalui debat ini, mereka ingin mengetahui visi misi maupun program kerja paslon,” katanya.

Debat publik diwarnai gegap gempita yel-yel para pendukung masing-masing paslon. Bahkan, selama debat berlangsung, moderator Mudiyati Rahmatunnisa berkali-kali meminta agar para pendukung kedua paslon agar tenang.

“Debat publik ini penting. Untuk itu, mohon saudara-saudara bisa tenang dan menjaga ketertiban,” katanya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed