oleh

David Beckham Datang Ke SMP 17 Semarang Ajak Anti Bullying di Sekolah

Citrust.id – Kedatangan David Beckham ke Indonesia sebagai UNICEF Goodwil Ambassador yaitu untuk kampanye melawan bullying dan kekerasna dari teman sebaya di sekolah, pada kali ini mantan kapten team sepak bola Inggris ini mengunjungi SMPN 17 Semarang dan bertemu dengan seorang siswanya yang bernama Sri Pundati dengan berbagai obrolan dan kedekatanya beckham bercerita banyak dengan Sri.

Dari anak yang terkucil karena dirisak atau dibully Sri berhasil mengatasi masalahnya dan bisa bertemu dengan David Bechham, dengan mengambil alih Istagram bintang sepak bola inggris ini, pengikut Istagram Beckham ini melihat Sri, keluarganya dan teman-temannya. Sambil Sripun mengatakan, “hai teman-teman saya Sri anggota agen perubahan dan kita anti bullying,” katanya di 43,3 juta pengikut Istagram Beckham (28/03/2018) diwartakan BBC Indonesia.

Ketika bertemu antara David Beckham dengan Sri banyak bercerita tentang banyak hal salah satunya adalah Sri bertanya kepada Beckham, apakah pernah dibuilly, bintang sepak bola ini juga menyatakan pernah saat dirinya masih kecil karena fokus terhadap sepak bola dan tidak sering gaul dalam ceritanya kepada Sri.” Sri ini anak perempuan yang luar biasa karena pernah menghadapi bullying dan merasa terkucilkan disekolah akan tetapi masih bisa menghadapi masalah tersebut dengan tetap menciptakan dan mendukung teman-temannya disituasi sulit,” ujar Beckham.

Menurut data UNICEF bahwa satu dari lima anak di berusia 13-15 tahun di Indonesia telah mengalami perudungan, dan jika ditotal jumlahnya sekitar 18 juta anak, satu dari tiga anak pernah mengalami kekerasan fisik disekolah. Oleh karenanya dengan kedatangan David Beckham ke Indonesia ini untuk mengajak  menciptakan sekolah yang bebas berudungan, dan mencegah kekerasan di sekolah, hal itu dijelaskan Becham di depan anak-anak SMP 17 Semarang. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed