oleh

Dampingi Wakil Ketua DPR, Yoseph Umarhadi Berlari Bawa Obor Asian Games 2018

Citrust.id – Drs. Yoseph Umar Hadi, M.Si, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ikut berlari membawa obor Asian Games, saat memasuki Kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/08).

Prosesi tersebut merupakan ritual resmi menjelang pelaksanaan Asian Games dari tahun ke tahun. Tak semua orang bisa mendapat kesempatan tersebut. Karenanya diungkapkan Yoseph, hal tersebut menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

“Momen tersebut tidak direncanakan. Seusai mengikuti Hari Konstitusi RI yang dihadiri oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla, saya awalnya berniat menyaksikan masuknya Obor ke Kompleks, malah diminta Utut Adianto, Wakil Ketua DPR, untuk mendampngi menerima Estafet Obor yang dibawa oleh Petinju Nasional Legendaris Ghrist John,” cerita Yoseph.

Dengan mengenakan baju batik, berkopiah dan memakai sepatu resmi berbalut kulit, Yoseph sambil membawa obor ikut berlari sepanjang 500 meter sampai keluar kompleks dan di depan Manggala Wanabhakti.

“Ini juga mengukir sejarah baru berlari menggunakan sepati kulit, berbatik dan berpeci,” ujarnya dengan nada bercanda.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi pelari pertama yang membawa obor Asian Games dari Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, untuk dikirab menuju Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Diketahui dengan cara estafet, obor Asian Games tersebut dibawa melalui Silang Monas Barat Daya – Silang Monas Tenggara – Jl. Medan Merdeka Selatan – Jl. MH Thamrin – Bundaran HI – Jl. Jenderal Sudirman – Berputar di Bundaran Senayan – Jl. Gatot Subroto – Jl. Palmerah Timur – Jl. Gelora – Jl. Gerbang Pemuda – Putar Balik di bawah flyover Gerbang Pemuda – dan masuk melalui Pintu 10 GBK Senayan. /citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed