oleh

Damkar, Satpol PP dan Sat-Linmas Cikayubening Rayakan HUT Bersama

Citrust.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP dan Sat Linmas Kabupaten dan Kota Cirebon, Majalengka, Indramayu, Brebes, dan Kuningan (Cikayubening) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) bersama di depan Kantor Bupati Cirebon, Selasa (12/3/2019).

PJ Bupati Cirebon, Dicky Saromi mengatakan, perayaan tersebut merupakan HUT ke-100 Damkar, HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Sat Linmas.

Dimeriahkan pula dalam pelaksanaannya parade mobil baik dari Disdamkar maupun Satpol PP. Ada juga simulasi kesiap-siagaan petugas dalam memadamkan api. Bahkan situasi pun diseting layaknya kebakaran sesungguhnya.

“Harapan saya mereka tetap menjadi petugas-petugas kemanusiaan yang terdepan ketika terjadinya musibah,” ungkap PJ kepada wartawan.

Tidak hanya perayaan, sarana dan prasarana serta profesionalitas setiap anggota pun menjadi perhatian PJ dalam amanahnya di usia yang baru ketiga instansi tersebut.

Selain itu, dilakukan pula penandangan MoU oleh perwakilan masing-masing wilayah se-Cikayubening. Lanjut PJ, keenam wilayah diharapkan bisa bersinergritas dan tidak lagi memandang secara administratif apabila terjadi bencana. Karena tugas kemanusiaan memerlukan kepedulian bersama.

Di tempat yang sama, Kepala Disdamkar Kabupaten Cirebon Iis Krisnandar menyampaikan terimakasihnya kepada Pemda Cirebon atas dedikasinya dalam meningkatkan kualitas para anggota. Salah satunya dari segi sarana dan prasaranan.

“Alhamdulillah Bapak PJ sudah mengusulkan ke pemerintah Jawa Barat, yaitu pengadaan mobil sky lift, mobil rescue dan mobil pemadam. Masing-masing satu unit,” terangnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Kabupaten Cirebon, Ade setiadi menambahkan, di umur yang baru, dirinya berharap para anggota dapat bekerja dengan hati terutama dalam mengayomi masyarakat.

“Kami juga sudah melakukan evaluasi-evaluasi seperti bagaimana mengoptimalkan potensi-potensi setiap anggota. Selain itu, sarana dan prasarana perlahan kami lengkapi,” tandas dia. (Dhika)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed