oleh

Coffee Shop “Jus Kuphi Medan” Tawarkan Keunikan Meracik Kopi

Citrust.id – Bisnis coffee shop di Kota Cirebon terus tumbuh seiring makin banyaknya pecinta kopi di kota ini. Walau demikian, tidak banyak coffee shop yang menawarkan keunikan meracik kopi seperti yang ada di Jus Kuphi Medan.

Manajemen Jus Kuphi Medan, Abdi Kurnia, saat ditemui awak media, Minggu (8/7), mengungkapkan, salah satu keunggulan Jus Kuphi Medan adalah dari cara meracik kopi yang unik.

Di Kota Cirebon, kata Abdi, Jus Kuphi Medan merupakan satu-satunya coffe shop yang meracik kopi dengan cara tradisional. Biji kopi yang telah direndam lalu disaring dengan cara ditarik sampai melebihi kepala.

Biji kopinya pun diblender. Dengan demikian, pecinta kopi dapat merasakan pengalaman menikmati kopi yang berbeda dibandingkan di tempat lain.

“Konsep atau cara tradisional meracik kopi yang kami lakukan untuk menjaga keaslian cita rasa atau taste kopi yang sesungguhnya,” jelas Abdi.

Dikatakan Abdi, saat ini, Jus Kuphi Medan telah ada di berbagai kota besar di Indonesia. Pertama kali buka di Medan lalu menyebar ke kota-kota lain, seperti Bandung dan Cirebon. Jus Kuphi Medan di Cirebon merupakan outlet yang ke-9.

Di Kota Cirebon, Jus Kuphi Medan pertama kali buka pada awal 2016 di Jalan Kartini lalu Jalan Pemuda. Kini outlet Jus Kuphi Medan terbaru telah ada di Jalan Perjuangan.

Abdi mengutarakan, selain jus kopi, terdapat menu unggulan lain, seperti kopi hitam, teh tarik dan lain-lain. Harga yang ditawarkan pun sangat kompetitif, yakni mulai dari Rp10 ribu hingga Rp20 ribu.

“Untuk membuat teh tarik, kami mendatangkan teh dari Medan, Sumatera Utara,” ujarnya.

Abdi menambahkan, Jus Kuphi Medan menganut filosofi Jaminan Untuk Santai atau disingkat JUS dengan moto “Kopi adalah Saksi”. Jus Kuphi Medan di Jalan Perjuangan cocok dijadikan tempat kongkow dan santai maupun tempat berkumpulnya berbagai komunitas, seperti gamer, biker, selebgram dan lain-lain.

“Kami juga telah menyiapkan sejumlah event, seperti live music dan berbagai kegiatan komunitas lain,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed