oleh

Cirebon Timur Kembali Tergenang Banjir

aitrades

Citrust.id – Sejumlah desa di empat Kecamatan di Cirebon timur, kembali tergenang banjir menyusul hujan deras yang turun sejak sore hari, Kamis (03/08).

Pantauan banjir di beberapa lokasi, banjir tersebut memiliki ketinggian air bervariasi. Seperti di Kecamatan Lemahabang tinggi air 1 hingga 1,2 meter. Beberapa desa di Kecamatan Waled, ketinggian air juga bervariasi yakni Desa Ambit 60 sentimeter, Desa Ciuyah 70 sentimeter, Mekarsari 70 sentimeter. Sedangkan Desa Jatirenggang Kecamatan Pabuaran 50 sentimeter.

Kondisi tersebut dibenarkan Sekretaris Forum Rempug Cirebon Timur (FRCT), Sutara kepada citrust.id.

“Menghadapi kondisi tersebut, warga tidak perlu khawatir, karena hingga kini status tiga sungai besar yang melintasi wilayah Cirebon timur masih normal,” ujarnya.

Ia menambahkan, bendungan Seuseupan yang mengaliri sungai Cikurai berstatus aman, dengan tinggi air 250-330 sentimeter. Juga Bendungan Cikesik yang mengaliri Cisanggarung tercatat memiliki ketinggian air 225-235 sentimeter. Sedangkan Bendungan Cibendung yang mengaliri Sungai Cijangkelok juga terpantau aman dengan ketinggian air 430-460 sentimeter.

“Tapi warga harus tetap waspada, karena cuaca masih mendung, dan kemungkinan hujan masih terus turun,” ujar Sutara.

Diketahui sebelumnya, akibat curah hujan tinggi dan buruknya kondisi sungai Cisanggarung memicu terjadinya bencana banjir, yang merendam sedikitnya 20 desa di 7 kecamatan di Kabupaten Cirebon dan merendam 4.352 rumah. /rohmat em humair

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed