oleh

Ciptakan Kader Militan, 197 Anggota Banser Ikuti Susbalan

Citrust.id – Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Indramayu menggelar Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) di Indramayu, Selasa (19/12), diikuti 197 anggota Banser utusan Ciayumajakuning.

Susbalan dibuka Satkorwil Jawa Barat Yudo Nur Cahyadi. Dalam sambutannya ia mengapresiasi kegiatan Susbalan sebagai bagian terpenting dalam upaya peningkatan kaderisasi anggota Banser.

Susbalan berlangsung selama tiga hari, diisi materi tentang ke-NUan, ke-Ansoran, ke-Banseran dan pengetahuan tentang propaganda intelejen Banser, latihan baris berbaris dan pembekalan pengetahuan tentang pencegahan radikalisme.

Dalam sambutan upacara penutupan Susbalan Satkornas Hamdani Hamzah mengatakan, anggota Banser harus sigap menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi menyangkut harga diri NU dan bangsa.

“Anggota Banser harus memiliki mental dan karakter yang kuat demi membela NKRI, menjaga para ulama dan santri Ahlussunnah wal Jama’ah,” katanya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon H. Ujang Busthomi yang hadir di sela sela acara kepada kader utusannya menegaskan, setelah menempuh jenjang pendidikan tahap Susbalan, semua anggota Banser yang ikut pelatihan kiranya bisa menjadi contoh Banser yang militan.

“Setelah mengikuti Susbalan diharapkan anggota Banser setia terhadap ulama dan NKRI. Serta menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan negara,” katanya. /haetihayat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed