oleh

Cinta Literasi Hendaknya Ditanamkan Sejak Dini

aitrades

Citrust.id – Memperingati Hari Literasi Internasional 2018, puluhan anak sekolah dan usia dini mengunjungi Perpustakaan 400, Jalan Bypass, Kota Cirebon, Sabtu (8/9). Anak-anak itu diajak mengenal dan mencintai literasi di perpustakaan.

Mereka diberi pengenalan terkait literasi melalui story telling dan membuat kerajinan tangan. Pada kegiatan yang digagas Sukarelawan Literasi Cirebon itu juga diadakan kelas merajut, literasi makanan, bedah buku dan cooking class pada keesokkan harinya.

Sukarelawan Literasi Cirebon, Lismah Rahmawati, menjelaskan, kegiatan storry telling dan kerajinan tangan mengajak anak-anak berinteraksi dan bersosialisasi terhadap hal-hal baru.

“Cinta literasi harus ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini. Mereka memiliki rasa ingin tahu yang besar. Mereka juga harus ditularkan tentang berkarya dalam bidang literasi,” jelasnya.

Lismah menambahkan, orangtua dan anak-anak dapat saling mendukung dalam mempelajari literasi. Orangtua berperan penting menyaring informasi yang didapat dari berbagai sumber.

“Dengan demikian, anak-anak tidak menelan mentah-mentah informasi yang didapat. Ada proses yang harus dilalui sehingga informasi dapat diterima sekaligus digunakan dengan baik,” ujar Lismah. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed