oleh

CEO Twitter Menyadari Bahwa Hoax Susah Diselesaikan dalam Medsos

aitrades

Citrust.id – Persoalan Hoax di media sosial dan salah satunya di twitter ternyata juga menjadi masalah tersendiri, hal itu seperti apa yang dikatakan oleh CEO Twitter, Jack Dorsey, yang meminta kepada bantuan publik untuk bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi di media sosial.

Twitter menjadi persoalan tudingan dikarenakan sebagai media sosial yang paling banyak menyebarkan kabar atau berita palsu yang disebut dengan hoax. Masalahnya adalah, para penyebar hoax menggunakan akun palsu atau bot.  Hal ini dapat dilihat dari studi yang dilakukan oleh Lab Media isntitute of Technology Massachusetts, Amrika Serikat yang meneliti sekitar 126 ribu cerita yang dimiliki oleh sekitar 3 juta pengguna Twitter sejak tahun 2016-2017, Studi yang dipublikasikan di Science Journal menemukan bahwa sekitar 70 persen hoax mendominasi di media sosial, dan di retweet dari pada berita aslinya lebih banyak pengguna.

“kami tahu platform kamu digunakan secara negatif, tetapi kami tidak tahu bagaimana memperbaikinya,” ujar Jack Dorsey. Menanggapi tudingan ini, CEO Twitter Jack Dorsey berjanji untuk meningkatkan kesehatan, keterbukaan, dan kesopanan percakapan kolektif, dan untuk menjaga akuntabilitas publik. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed