oleh

Cegah Salah Sasaran, Bhabinkamtibmas Polisi Awasi Pendistribusian Raskin

Majalengkatrust.com – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Aiptu Deni Sudrajat, Brigadir Waryo dan Bripda Desi melakukan pengawasan terhadap penyaluran Raskin (Beras Untuk Rumah Tangga Miskin) Se-Kecamatan Majalengka.

“Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota melakukan pengawasan secara melekat terhadap pembagian raskin dilaksanakan di desa binaanya guna menghindari terjadinya penyalah gunaan wewenang dan salah sasaran,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto melalui Kasat Binmas AKP Asep S. Fiqih, Selasa (9/5).

Pembagian raskin di wilayah Desa dan Kelurahan didistribusikan langsung oleh Kades bersama perangkatnya ke Ketua RT untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang kurang mampu.

“Setiap pembagian Raskin, Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Aiptu Agus Subagja menerjunkan para Bhabinkamtibmas selalu berusaha untuk melakukan pengawasan dan menghimbau para kepala Desa dan Kelurahan serta Ketua RT agar dalam penyalurannya benar-benar mempedomani ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam  pendistribusian Raskin ini,“ terangnya.

Bupati Majalengka Sutrisno mengimbau agar pendistribusian raskin tepat sasaran. “Jangan sampai Raskin jadi Rasta (beras merata), yang tidak berhak dan orang yang mampu mendapat jatah juga,” tegas Sutrisno. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed