oleh

Cegah Kecelakaan Libur Iduladha, Satlantas Majalengka Sidak Kelayakan Bus Pariwisata

Citrust.id – Satlantas Polres Majalengka secara rutin melakukan pengecekan kendaraan jelang Lebaran Iduladha tahun ini untuk ramp check atau pengawasan persyaratan teknis layak jalan terhadap sejumlah kedaraan bus pariwisata yang ada di Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasat Lantas, AKP Isnadi Anang Raharjo, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto mengatakan, pengecekan kendaraan bus pariwisata tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan angkutan umum dalam menghadapi hari raya Iduladha 1439 H, tahun 2018.

“Kita juga sekaligus memberikan imbauan kepada pengemudi untuk senantiasa mengecek kendaraan sebelum berangkat. Seperti, ban, rem, lampu, dan lainnya,” ujarnya, Senin (20/08/2018).

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada para pengemudi agar jangan sampai ugal-ugalan pada saat mengendarai dan harus mengutamakan keselamatan diri maupun penumpang.

“Kami minta perhatikan rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, dan parkir sesuai tempatnya serta menaik-turunkan penumpang dan barang harus sesuai aturan serta melengkapi surat-surat kendaraan,” imbaunya.

Satlantas memeriksa kelayakan bus-bus langsung ke pool-nya dan melakukan pengecekan rem, tekanan ban, lampu-lampu, surat kelengkapan kendaraan, dan lain-lain. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed