oleh

CEF 2018 Menjadi Ajang Promosi Produk Kreatif UKM Se-Ciayumajakuning

Citrust.id – Bank Indonesia adakan Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) 2018 selama 2 hari pada tanggal 20-21 Oktober di Hotel Prima Jl. Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Festival tersebut dilaksanakan demi memperkuat pemasaran bagi UKM-UKM khususnya yang ada di Wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon, M Abdul Majid Ikram mengatakan, tantangan terbesar yang banyak dikeluhkan oleh pelaku-pelaku bisnis adalah dari segi promosi dan pemasaran. Oleh karena itu, CEF 2018 hadir menjadi jalan keluar guna menjawab segala permasalahan yang ada.

“CEF 2018 hadir untuk mempromosikan dan memasarkan produk hasil UKM binaan Bank Indonesia untuk pangsa pasar yang lebih luas,” jelasnya saat ditemui citrust.id di Hotel Prima, Sabtu (20/10/2018).

Dalam festival tersebut, lanjut Majid, dimeriahkan oleh sekitar 70 pelaku UKM kreatif, seperti kuliner, fashion, kerajinan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, dalam CEF 2018 disuguhkan pula business matching. Seller akan dipertemukan dengan para pengusaha (buyer) yang bergerak di berbagai bidang, seperti marketplace online, eksportir, importir, dan lain-lain. Mereka berasal dari beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan lain-lain dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Untuk tahun lalu, transaksi sebesar Rp100 juta tercapai. Dan tahun ini, kita targetkan bisa mencapai dua atau tiga kali lipat dari tahun kemarin,” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed