oleh

Cara Mengecas Baterai Smartphone yang Benar

aitrades

Citrust.id – Untuk mememihara agar baterai Smatrphone bisa tetap baik dan bagus, maka ada beberapa cara untuk dapat memeliharannya. Karena kalau cara yang dilakukan dalam mengecas baterai salah atau keliru maka umurnya tidak akan lama.

Hal itu terungkap dalam laporan Cadex, sebuah perusahaan yang menawarkan vendor untuk dapat menguji smarthpone dan baterai. Oleh karenanya, ada beberapa trik yang dapat digunakan agar kemudian umurnya panjang.

1. Kapan kamu memiliki kesempatan, ada baiknya jika mengisi smartphone sedikit demi sedikit. Ketika ada kesempatan yang dapat dilakukan, tak perlu lama-lama dalam mengecas hanya beberapa menit cukup, dan hal ini biasanya akan terjadi ketika anda melakukan perjalanan.

2. Bila terlihat di daya baterai smartphone terlihat beberapa persen maka jangan tunggu sampai habis, karena andai dihubungkan ke stop kontak ketika habis maka akan memperpendek umurnya.

3. Kita harus dapat mengusahakannya agar baterai smartphone tersebut berada antara 65 dan 75 persen, akan tetapi bila kemudian terasa sangat sulit berada pada posisi seperti itu maka dianjurkan untuk berada pada posisi 45-75 persen.

4. Karena sekarang sudah banyak smatrphone yang menggunakan lithium-ion, maka sebaiknya agar ketika mengeces baterai jangan sampai penuh karena akan berdampak memperpendek usia baterai, ini dikarenakan bila kemudian baterai penuh tegangan tinggi bisa menekan baterai.

5. kalau anda kemudian mengabaikan hal-hal yang diatas dalam poit tentang penejelasannya tersebut, kabar terbaiknya adalah tidak perlu untuk mencopot smartphone dari cargernya meskipun baterai sudah penuh, karena charger akan mati bila kemudian baterai smarphine akan terisi full. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed