oleh

Cara Jitu Menghentikan Sebaran Hoax di Facebook

Citrust.id – Karena banyaknya sebaran hoax atau berita palsu yang terjadi di Facebok sebagai media sosial terbesar ini, maka menjadi penting agar kemudian kabar-kabar hoax sudah harus di dihentikan, oleh karenanya FB mempunyai cara jitu untuk menghadapi dan mengatasi persoalan itu. Dengan cara seperti ini, minimal kabar-kabar hoax bisa diminimalisir penyebarannya kepada masyarakat.

“Banyaknya berita palsu memang memberikan damapak buruk tersendiri bagi banyak masyarakat juga tentunya bagi Facebook, oleh karenanya kami terus melakukan upaya-upaya agar kemudian persoalan ini bisa teratasi dengan kemudian mendorong jurnalisme yang berkualitas, serta tingkat literasi berita pengguna. Maka kemudian ada tiga jurus yang dapat menghentikan penyebaran misinformasi di media sosial,” Ujar Product Manager, Tess Lysons (24/05/2018) diwartakan Detik.

Lanjutnya lagi, maka pertama menghapus akun dan kontes yang melanggar standar komunitas atau kebijakan iklan perushaannya seperti spam, ujaran kebencian dan akun palsu, kedua mengurangi penyebaran berita palsu dan konten yang tidak autentik seperti konten clickbait dan tautan spam yang dibagikan secara rutin dan mengarah kepada berkualitas rendah atau dikenal dengan ladang iklan akan diberikan sanksi, dan ketiga adalah memberikan informasi kepada pengguna dengan mencoba menampilkan lebih banyak konteks kepada mereka tentang postingan yang telah mereka lihat yaitu agar pembaca lebih bijak dalam mengambil keputusan dengan apa yang mereka baca, percayai dan sebarkan, “Kami terus melakukan produk program literasi berita dan membuat produk yang dapat menjayikan informasi lebih lengkap di kabar beranda,” pungkasnya. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed