oleh

Cara Jitu Bagi Generasi Milenial Ingin Mendapatkan Rumah

Citrust.id – Terdapat laman pada sebuah media membeberkan hasil penelitian para generasi milenial yang dilakukan pada tujuh kota besar di Indonesia dengan responden sejumlah 300 orang dan dikisaran 25-35 tahun, dari hasil survey tersebut yang mencengangkan bahwa 61 persen belum mempunyai rumah sedangkan 38 persen sudah mempunyai rumah.

Dari 61 persen generasi milenial tersebut lebih membutuhkan penampilan dan gaya hidup, dimana berpandangan bahwa begitu tinggi menjadikan hunian ini kedalam kebutuhan terakhir dikarenakan harga hunian realtif tinggi. Padahal rumah adalah kebutuhan utama sama seperti kebutuhan sandang dan pangan, oleh karenanya bagi para generasi milenial jangan pernah menunda untuk membeli rumah.

Untuk dapat membeli rumah, maka ada beberapa strategi yang harus dilakukan, Tempo mewartakan (20/04/2018) beberapa cara atau tips untuk membeli rumah dari portal Properti Lamudi.co.id

1. Menabung
Untuk memberikan cara tersendiri maka cara utama adalah menabung, ini sebagai langkah awal yang harus dilakukan karena dengan menabung kita dapat sebisa mungkin meyisihkan penghasilan minimal 20 persen untuk ditabung. Kalau kemudian sudah dirasakan cukup maka bisa digunakan untuk membayar down payment rumah.

2. Rumah Kebutuhan Primer
Memang pada generasi muda milenial ini, bahwa style selalu didahulukan untuk menunjang penampilan seperti baju baru, hp baru, kendaraan baru atau rekreasi sekaligus tongkrongan. Akan tetapi untuk kali ini harus berlaku bijak untuk mana yang lebih diutamakan pada kebutuhan utama.

3. Cari cicilan down payment murah

Untuk mendapatkan rumah yang murah dengan kemampuan yang bisa diperhitungkan, maka carilah pengembang yang menawarkan cicilan murah, menjadi sebuah keharusan sambil berjalan-jalan bisa mengunjungi acara pameran properti atau bisa juga membuka portal properti karena disitu banyak informasi-informasi yang dapat anda cari untuk kebutuhan utama.

4. Pilih KPR Subsidsi

Beruntung saat ini pemerintah telah mengeluarkan program KPR subsidi, program ini sangatlah bermanfaat bagi mereka para pekerja diusia muda, yang hanya mendapatkan penghasilan sebatas Upah Minimium Regional (UMR).
Karena salah satu syarat pengajuan KPR adalah maksimal gaji pemohon Rp 4 juta, jadi mereka yang memiliki penghasilan UMR yang saat ini Rp3,6 juta (Jakarta) sangatlah membantu, selain itu harga rumah subsidi saat ini pun sangat murah, yakni Rp 148 jutaan. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed