oleh

Camat Ciledug Usulkan Cirebon Carnival Digelar di Wilayah Timur Cirebon

Cirebontrust.com – Gelaran Cirebon Carnival atau Cirebon Karnaval yang kali ketiganya diadakan, diusulkan kegiatan itu digelar di wilayah timur Kabupaten Cirebon.

Hal itu disampaikan oleh Camat Ciledug, Solihin yang mengatakan wilayah timur Kabupaten Cirebon, khususnya Kecamatan Ciledug siap menjadi tuan rumah, apabila nanti Cirebon Karnaval diselenggarakan di Kecamatan Ciledug.

Solihin mengatakan, usulan diselenggarakannya Cirebon Karnaval di wilayan timur agar ada penyamarataan di Kabupaten Cirebon. Menurutnya, warga di wilayah timur Kabupaten Cirebon juga akan menyambut baik jika Cirebon Karnaval diselenggarakan khsusunya di Kecamatan Ciledug.

“Saya yakin warga di wilayah timur Kabupaten Cirebon juga ingin menyaksikan Cirebon Karnaval. Kalau boleh usul kedepan diselenggrakan di Ciledug,” kata Solihin saat hadir di Cirebon Karnaval.

Solihin menambahkan, ada beberapa faktor dirinya mengusulkan Cirebon Karnaval diselenggarakan di Ciledug. Sial kondisi infrastruktur, Solihin menyebut kondisi jalan di Kecamatan Ciledug saat ini dalam kondisi bagus sehingga mampu menopang penyelenggaraan Cirebon Karnaval.

“Dari Gebang itu sudah bagus jalanya. Ini supaya warga wilayah timur Kabupaten Cirebon juga bisa merasakan pesta Cirebon Karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah,” kata Solihin.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon, H. Hartono mengatakan pihaknya akan mengkaji usulan tersebut.

“Ya nanti kan itu diusulkan lebih dulu dengan pimpinan,” kata Hartono.

Sementara, Bupati H. Sunjaya Purwadisastra mengatakan hal yang sama. Dirinya akan melakukan rapat untuk menentukan tempat Cirebon Karnaval pada tahun depan. Pada tahun depan Cirebon Karnaval akan diselenggarakan dengan tema Goa Sunyaragi.

“Iya nanti dibahas lebih tepat di wilayah timur atau barat. Tapi disini pusat kegiatan jadi lebih tepat jika diadakan kegiatan seperti ini,” singkatnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed