oleh

Cak Imin Mendapatkan Gelar dari Kesultanan Sintang, Kalimantan Barat

Citrust.id – Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar mendapatkan Anugerah gelar kehormatan dari Kesultanan Sintang dengan gelar “Datuk Petinggi Agung Mangku Benoa, dan prosesi penganugerahan tersebut dilakukan di Istana Al Muqarammah, Kesultanan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Dalam prosesi agama, adat, dan budaya tersebut Sultan Sintang Kesuma V serta beberapa Pangeran terlihat sibuk karena acara digelar di Balai Perangin-angin di Kraton yang berdiri pada Abad ke IV tersebut, hadir juga warga masyarakat untuk melihat jalannya prosesi penganugrahan. Pada saat setelah dilaksanakannya acara tersebut, Cak Imin mengucapkan terimakasihnya karena telah diberikan anugerah kepadanya untuk masuk jajaran kekerabatan di Kesultanan Sintang, “Dengan mendapatkan gelar ini, menjadi sebuah kewajiban untuk menjaga Kesutanan Sintang,” ujarnya (10/05/2018) diwartakan Kompas.

Lanjutnya lagi, bahwa banyak pihak yang tidak mengetahui bahwa lambang negara Garuda Pancasila, inspirasinya adalah dari lambang Kesultanan Sintang, karena dari sinlah anak negeri harus diingatkan asal sejarah Garuda Pancasila. Makanya sudah seharusnya Pemerintah memperhatikan keberadaan Kesultanan Sintang. /sw

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed