oleh

Bupati Sutrisno: Dorong Peran Wanita Menuju Keluarga Sejahtera

aitrades

Citrust.id – Bupati Majalengka H. Sutrisno mengatakan Pemkab Majalengka mendorong peran wanita, dalam pemberdayaan ekonomi keluarga dalam mewujudkan keluarga sehat sejahtera.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sutrisno saat mendampingi Tim Verifikasi Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat, saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Rawa Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Rabu (07/03).

Kedatangan Tim Verifikasi Program P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat bersama Bupati DR H Sutrisno SE, MSi, para Staf Ahli Bupati, Sekda Majalengka, Drs H Ahmad Sodikin MM, Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Majalengka, Hj Imas Indrawati Sutrisno SE, MM, Kepala DP3AKB Kabupaten Majalengka, Dra Hj Asmara Dewi M.AP berserta para kepala OPD, para camat itu disambut antusias oleh jajaran Muspika Kecamatan Cingambul, para kepala UPTD, jajaran pengurus TP-PKK Kecamatan Cingambul dan seluruh pengurus TP-PKK tingkat desa, Kades Rawa Ir Surisno, Ketua TP-PKK Desa Rawa, dan ribuan masyarakat.

Bupati Sutrisno dalam kesempatan tersebut mengatakan, program terpadu P2WKSS adalah merupakan salahsatu program dari keseluruhan program peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat sejahtera, dengan menggunakan pola pendekatan lintas sektor pembangunan secara terkoordinasi untuk meningkatkan kualitas keluarga.

“Program ini diharapkan dapat mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup perempuan melalui kegiatan penyuluhan, keterampilan dasar, kegiatan sosial serta pembangunan fisik lainnya,” ungkap dia.

Dikatakan dia, hal ini tercermin dari tujuan khusus P2WKSS yaitu meningkatkan status kesehatan perempuan, pendidikan, pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam pelestarian sosial, budaya dalam lingkungan hidup, peran aktif perempuan dalam pengembangan masyarakat dan terciptanya peran aktif perempuan dalam pemahaman wawasan kebangsaan.

“Oleh karena itu, saya sangat menyambut baik dan mendukung dilaksanakan program ini di Desa Rawa yang banyak potensi yang bisa dikembangkan, walaupun masih ada permasalahan diantaranya kurang memadai sarana dan prasarana kesehatan dalam hal kebutuhan sanitasi, masalah kesehatan ibu dan anak, belum dioptimalkannya kegiatan pemberdayaan ekonomi terutama untuk kaum perempuan, serta masalah rumah tinggal yang belum layak huni,” tukas dia.

Sementara Kepala DP3AKB Kabupaten Majalengka, Hj. Asmara Dewi mengatakan bahwa P2WKSS merupakan program peningkatan peran perempuan yang menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi, dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan Keluarga. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed