oleh

Bupati Majalengka Buka Turnamen Gala Desa Tingkat Kabupaten Majalengka

Citrust.id – Plt. Bupati Majalengka Karna Sobahi membuka Turnamen Gala Desa tingkat Kabupaten Majalengka di Stadion Warung Jambu, Kamis (15/11/2018).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka Agus Permana mengatakan peserta yang terlibat 529 atlet dari desa/kelurahan dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Majalengka.

“Cabang yang dipertandingkan bulutangkis, atletik, tenis meja, dan bola volly,”ujar Agus Permana.

Dikatakan dia, turnamen ini memperebutkan Piala Kemenpora dan ada hadiah dari APBD Perubahan Kabupaten Majalengka Tahun 2018 untuk atlet juara 1, 2, 3.

Plt Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan tampilan defile peserta merupakan komitmen keseriusan mengikuti turnamen.

“Kabupaten Majalengka jadi tuan rumah Gala Desa ini tidak lepas dari komunikasi yang lincah dengan kementerian dan Dinas Provinsi.Terima kasih buat Kemenpora dan ke depan mudah-mudahan bantuan ini terus mengalir ke Majalengka,” ujar Karna Sobahi.

“Olahraga itu prestise dan prestasi yang bisa menaikan rating Kabupaten, saya komitmen dengan Olahraga dan mohon anggaranya juga ditingkatkan,” tambahnya.

Ditegaskan dia, Gala Desa ini paling tidak kita memiliki gambaran ke depan untuk Porda dan harus dipersiapkan untuk Porda ke depan di Tasikmalaya.

“Kepada BUMD agar menyetop dulu penerimaan pegawai, saya akan memasukan atlet-atlet potensial untuk bekerja di BUMD,” tegasnya.

Karna Sobahi mengatakan Gala Desa diharapkan dapat diperoleh output atlet-atlet potensial agar kita memiliki data base potensi atlet di setiap Cabang Olahraga dan dibina oleh Dispora dan KONI.

“Jaga sportivitas dan dengan banyaknya kompetisi akan melahirkan atlet-atlet potensial,” pungkasnya./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed