oleh

Bupati Kuningan Refleksi Perjuangan Para Pahlawan

Citrust.id – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengingatkan soal perjuangan para pahlawan yang telah membela bangsa dan negara khususnya dalam pertempuran 10 Nopember 1945. Mereka berjuang tanpa pamrih dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Peringatan hari pahlawan harus melahirkan gagasan serta semangat mengisi kemerdekaan yaitu keuletan dalam pelaksanaan pembangunan,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama pada upacara memperingati Hari Pahlawan, di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Sabtu (10/11/2018).

Keberanian para pejuang melawan kaum penjajah harus menjadi inspirasi mengusir musuh bangsa saat ini. Menurutnya, musuh bangsa saat ini di antaranya kemiskinan, penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba), minuman keras, tindak korupsi, berita bohong (Hoax) dan sebagainya.

Kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi menjadikan rakyat Indonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia.

Upacara memperingati Hari Pahlawan diikuti peserta antara lain ASN, TNI, Polri, Pelajar, Mahasiswa, dan Ormas yang ada di Kabupaten Kuningan itu berlangsung khidmat.

Tampak hadir Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan antara lain Dandim 0615 Kuningan Letkol (inf) Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos., MM, perwakilan dari Polres, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kuningan.

Selain itu pula tampak Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si dan para Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan.

Selesai upacara, Bupati Acep bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah dan para peserta lainnya melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Haurduni yang dipimpin oleh Dandim 0615 Kuningan, Letkol (inf). Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos., MM./pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed