oleh

Bupati Cirebon Ditangkap, Roda Pemerintahan Tetap Berjalan Normal

Citrust.id – Roda pemerintahan Kabupaten Cirebon tetap berjalan normal sebagaimana biasanya, usai OTT Bupati Cirebon yang dilakukan oleh KPK pada Rabu (24/10/2018) malam.

Kabag Humas Pemkab Cirebon, Iwan Ridwan Hardiawan menerangkan, sesuai dengan instruksi yang diamanatkan Sekda Kabupaten Cirebon, semua jajaran pemerintahan diminta untuk tetap fokus menjalankan tugas pokoknya masing-masing.

“Di bawah instruksi Pak Sekda, semua tetap fokus dan jangan terganggu oleh berita yang beredar,” kata Iwan di Kantor Bupati Cirebon, Kamis (25/10/2018).

Menurutnya, pelayanan kepada masyarakat haruslah menjadi prioritas ketimbang menanggapi hal-hal yang bukan tugas utama seorang aparatur sipil negara, dalam hal ini kasus yang menimpa Bupati Cirebon.

“Semua berpegang pada informasi resmi saja, tidak mau menanggapi yang berlebihan,” tambahnya.

Semua tanggungjawab terkait penyelenggaraan pemerintahan saat ini dipegang langsung oleh Sekda selaku pejabat senior. Iwan menjelaskan, sedangkan untuk kegiatan Bupati Cirebon akan diwakilkan oleh pejabat terkait.

“Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah Pusat agar semuanya bisa berjalan normal,” katanya.

Sementara itu, Iwan mengaku hingga kini belum mengetahui secara pasti berapa orang yang diamankan pada peristiwa kemarin malam.

“Sampai sekarang belum ada konfirmasi jelas tentang itu. Kami tahu hanya sampai OTT saja,” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed