oleh

Bupati Cirebon Ajak Warga Konsumsi Makanan Olahan Umbi

Cirebontrust.com – Pemerintah Kabupaten Cirebon mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi makanan olahan yang terbuat dari umbi-umbian.

Bupati Cirebon, H. Sunjaya Purwadisastra mengatakan masyarakat Kabupaten Cirebon harus membiasakan memakan menu olahan dari bahan umbi.

Menurut Sunjaya umbi-umbian, bisa menjadi makanan pokok alternatif menggantikan nasi.

“Ini harus jadi contoh. Jadi nanti saat musim kemarau umbi- umbian bisa jadi alternatif kalau padi gagal panen. Ini bisa jadi makanan pokok tambahan diluar beras,” kata Sunjaya saat di acara Festival Makanan Olahan dari Umbi di halaman pasar batik, Selasa (23/05).

Sunjaya menambahkan masyarakat Kabupaten Cirebon saat ini tidak terpaku hanya pada beras. Menurutnya orang yang mengkonsumsi umbi- umbian bisa berdampak positif bagi kesehatan tubuh.

Hal itu menurutnya umbi- umbian tidak memiliki kadar gula yang tinggi.

“Lihat orang timur yang konsumsi umbi lebih sehat. Beras kadar gulanya tinggi. Sehingga jika mengonsumai umbi bisa menghindari diabetes,” katanya.

Dalam festival itu sebanyak 40 makanan olahan umbi disajikan oleh sebanyak 40 Kecamatan. Mulai dari cake, minuman serta olahan lainya disajikan dengan variasi yang menggugah untuk menyantapnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed