oleh

Bunga Mawar Disulap Warga Kelurahan Larangan Jadi Minuman Menyehatkan

Citrust.id – Bunga mawar merah pada umumnya lebih identik dengan tanaman hias untuk mempercantik keindahan taman atau pekarangan rumah. Namun, berbeda bagi Rachel Muna’ah. Di tangannya, bunga mawar merah disulap menjadi minuman sehat menyergarkan.

Rachel mengatakan, bunga mawar merah mengandung senyawa flavonoid yang kaya akan antioksidan sehingga mampu memperbaiki sel yang rusak akibat radikal bebas. Selain itu, suplemen flavonoid juga dipercaya bisa mengurangi risiko kanker, hipertensi, dan diabetes.

Saat ditemui citrust.id di kediamannya sekaligus rumah produksi, sirup mawar merah di Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (24/10/2018). Rachel menuturkan, tidak hanya menyegarkan, sirup buatannya itu memiliki banyak sekali khasiat di antaranya menyembuhkan stroke, menenangkan syaraf, batuk darah, keputihan, anti radang, dan lain-lain.

“Sirup mawar ini mengandung Vitamin A, B1, B3, C, D, E. Sehingga baik untuk kesehatan. Pembuatannya pun murni dari bahan-bahan alami, tidak dicampur bahan kimia,” terangnya kepada citrust.id.

Sirup berwarna merah agak kecoklatan ini aman untuk dikonsumsi baik anak-anak maupun orang dewasa. Rachel pun membenarkan hal demikian.

Dirinya mengaku, bermodal kecintaannya pada dunia kuliner dan hobi berjualan, berbagai inovasi kuliner saat ini terus ia kembangkan. Sebelumnya warga kelurahan larangan itu berhasil menciptakan sirup cabai merah.

Beragam piagam penghargaan juga tak luput menjadi saksi dari ide-ide kreatifnya selama ini dalam memberi warna di dunia kuliner baik pada tingkat kota, provinsi, bahkan nasional.

“Saya ingin terus berinovasi dibidang kuliner Cirebon. Ya, tentunya semoga bisa memberi kebaikan dalam kemajuan industri makanan dan minuman di Kota Cirebon,” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed