oleh

Bulan Maulid Nabi Muhammad itu Banyak Keutamaan

Citrust.id- Peringatan Maulid Nabi Muhammad, setiap Bulan Rabiul Awal di tahun hijriyah ini, menjadi daya tarik tersendiri.  Pasalnya,  bulan itu merupakan keanekaragaman dan keutamaan bagi sosok revolusi dunia.

“Keutamaan Maulid Nabi ini banyak bagi kehidupan kita semua, ” kata Anggota DPRD Kunigan, Nuzul Rachdy di sela sambutan agenda rutin yang digelar di Kedimannya,  Desa Manis,  Kecamatan Jalaksana, Senin (12/11/2018).

Dalam pelaksanaan ini,  kata pria yang akrab dispa Zul ini mengatakan,  momentum kebaikan yang mesti menjadi tambahan nilai ibadah secara vertikal maupun horizontal.  Terlebih,  dalam kegiatan ini sudah menjadi budaya muslim dalam menghormati Nabi terakhir yakni Muhammad SAW.  “Untuk itu, jangan di jadikan sebagai ceremonial dalam kehidupan kita, ” kata Zul.

Masih di tempat sama,  tokoh ulama yakni Kyai Saefullah menyampaikan,  dalam sosok Baginda Muhammad itu memang menjadi percontohan bagi umat manusia di alam dunia. Terlebih, dalam posisi keagungnya itu diketahui sebagai kekasih sang khalik  Allah SWT.

“Nilai kehidupan Rasulullah itu,  tentu sebagai suri tauladan bagi umat manusia.  Seperti nilai kesederhana dalam kualitas ibadah yang dilakukan oleh Habibana Muhammad SAW, ” jelasnya. /pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed