oleh

Buku-Buku Agama Ternyata Menjadi Nominasi Penikmat Literasi Dunia

Citrust.id – Buku-buku Islam Indonesia ternyata menjadi nominasi tersendiri bagi penikmat literasi dunia, dengan terbuktinya pembaca dari Asia seperti Kuala Lumpur dan Brunai Darusalam serta beberapa negara lain karena dianggap tidak membosankan dari segi penampilan dan konten yang tidak monoton.

“Buku Agama terutama Islam ternyata bukan saja menjadi incaran bagi penikmat literasi dunia dari asia akan tetapi juga dari negara-negara lain yaitu pembaca lintas nagara tetap tidak surut semangatnya untuk mencari buku Indonesia yang bersendikan agama jika hal tersebut dibandingkan dengan tema yang sama dari negara lain,” kata Amalia B Safitri Wakil Ketua Bidang Buku Anak, Remaja, dan Umum Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) di Jakarta (26/03/2018) diwartakan Republika.

Lanjutnya lagi, permintaan terhadap buku-buku anak, novel dan buku-buku agama sangat tinggi, akan tetapi potensi ini belum bisa termaksimalkan karena dukungan dalam hal ini masih minim sehingga harapannya menjadi tidak terjangkau, padahal ini berkaitan dengan pencitraan Indonesia. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed