oleh

Brimob Detasemen C Jabar Siap Kawal Pilkada di Ciayumajakuning

aitrades

Citrust.id – Jajaran personel Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jabar siap membantu satuan kewilayahan dalam pengamanan pilkada di Ciayumajakuning.

Kaden C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Widodo, mengungkapkan, pihaknya akan all out membantu satuan kewilayahan terkait penanggulangan huru-hara maupun mengantisipasi dan menaggulangi gangguan anarki.

Widodo menjelaskan, untuk menaggulangi gangguan kamtibnas, terutama tindakan-tindakan anarki, Kapolri dan Panglima TNI telah bekerjasama membentuk Pasukan Tripatra.

“Pasukan Tripatra terdiri dari tiga komponen pasukan, yakni Sabhara, Brimob dan TNI,” katanya, Jumat (9/3).

Pasukan Tripatra sudah berlatih di seluruh kota dan kabupaten. Melalui pasukan tersebut, Brimob berkolaborasi dengan satuan kewilayahan polres dan satuan teritorial TNI telah melakukan sistem pengamanan kota (sispam kota).

Widodo menambahkan, Pasukan Tripatra sudah melakukan simulasi penanganan dan antisipasi bila terjadi gangguan kamtibnas yang berintensitas tinggi.

“Prinsipnya, dengan segala potensi, kemapuan personel, peralatan dan perlengkapan, Brimob siap mendukung dan mensukseskan pengamanan pilkada di wilayah Ciayumajakuning,” tegasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed