oleh

BPN Kota Cirebon Targetkan 30 Ribu Bidang Tanah Masuk Program PTSL

aitrades

Citrust.id – Presiden Jokowi telah mencanangkan program Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL). Tujuannya antara lain menghindari konflik tanah dan membantu pembangunan tata ruang.

Pjs Walikota Cirebon, Dedi Taufik, telah mengintruksikan semua unsur terkait untuk mensukseskan program tersebut. Dirinya yakin, dengan dukungan semua pihak, program PTSL bisa sukses dilaksanakan di Kota Cirebon.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Cirebon, Andi Kadandio Alepuddin, mengungkapkan, target PTSL di Kota Cirebon sebanyak 30.100 bidang tanah.  Untuk itu, BPN akan menjalankan sejumlah strategi agar program PTSL di Kota Cirebon sukses dan sesuai target.

Upaya yang dilakukan antara lain membentuk kelompok kerja (pokja),  membentuk kelompok masyarakat sadar tertib pertanahan (pokmasdartibnah), gerakan pemasangan tanda batas seluruh Kota Cirebon secara serentak, hingga menyiapkan media center PTSL.

“Pekan raya PTSL juga akan kami lakukan,” kata Andi, Rabu (7/2).

Andi menambahkan, BPN akan menggelar sosialisasi agar masyarakat bisa lebih paham tata cara pembuatan sertifikat melalui program ini.

“Biaya yang dibebankan maksimal Rp150 ribu. Bahkan untuk warga tidak mampu bisa gratis,” tandasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed