oleh

BPJS Kesehatan dan Media Bersinergi Wujudkan UHC di Jawa Barat

Citrust.id – BPJS Kesehatan saat ini jadi tumpuan masyarakat dalam hal penjaminan kesehatan. Berbagai upaya perbaikan terus dilakukan BPJS Kesehatan terkait fungsinya sebagai badan hukum publik di bidang jaminan kesehatan.

Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat, Mohammad Edison, mengungkapkan, BPJS Kesehatan senantiasa memberikan informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS).

Untuk itu, kata Edison, diperlukan peran media untuk menyampaikan informasi progres serta implementasi program JKN KIS yang dikelola BPJS Kesehatan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat.

“Media adalah rekan dan jembatan bagi BPJS Kesehatan. Kami akan selalu menjaga sinergi dan kerjasama dengan media,” ujar Edison pada acara media gathering dan halalbihalal bersama puluhan awak media cetak maupun elektronik, Jumat (22/6) di Bandung.

Edison mengungkapkan, peranan media dalam penyebaran informasi sangat sentral. Hal itu pula yang mendasari BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat mengadakan media gathering.

Edison menambahkan, acara yang bertema Optimis Menuju Universal Health Coverage 2019 itu bertujuan menjalin komunikasi yang lebih baik antara BPJS Kesehatan dengan media.

“Dengan demikian, akan terwujud pemberian jaminan dan terpenuhinya kebutuhan dasar hidup layak bagi peserta JKN KIS dan anggota keluarganya. Selain itu akan tercapai sosialisasi program JKN-KIS untuk mewujudkan Universal Health Coverage 2019,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed